Thursday 3 October 2013

Selfish

Egois? Kalian butuh gak sih sifat itu? Kalau ditanya butuh pasti jawabnya gak ya. Mana ada sih orang yang suka sama yang memiliki sifat egois? Gak ada. Tapi, egois karena kesenangan kita sendiri apa salahnya sih. Masa hidup kita,kita mikirin perasaan orang terus?kesenangan orang terus?gak adil kan. Kita boleh memiliki sifat egois dalam hal positif. Misalnya,kita memberikan masukan dalam suatu diskusi dan menurut kita itu sudah tepat,ya kita harus tetap pada ucapan kita.

Dalam hal lain egois sangat diperlukan. Egois dalam apa? Hati atau perasaan. Kadang,saya dimarahin sama sahabat "kenapa selalu mementingkan perasaan orang lain?kenapa gak pernah mementingkan perasaan kamu sendiri?sekarang baru sakit kan rasanya". Ya,saya akui sih dalam hal itu saya menghilangkan sifat egois. Saya takut akan karma. Tapi,kalau begitu caranya gak akan dapat seseorang yang tepat. Duh,kata-kata sahabat saya bikin pusing. Ada benarnya juga sih tapi kalau gitu caranya juga gak baik.

Ya,serahin ke Allah aja deh apa baiknya.


Salam,
Fir

No comments:

Post a Comment