Wednesday 2 October 2013

La Tahzan

Hidup bagaikan misteri. Penuh tanda tanya. Kita gak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Kadang kita berada di bawah lalu berada di atas. Kadang merasa bersedih lalu berganti bahagia. Takkan pernah tahu. Kita menginginkan sesuatu yang terjadi di hidup itu selalu senang dan senang tanpa ada rasa sedih dan air mata. Egois, ya manusia selalu egois. Ingin menginginkan hal yang selalu indah tanpa pernah mengetahui bahwa sesuatu yang indah butuh perjuangan,usaha yang keras,dan berdoa. Tapi kadang kita melupakan hal yang terakhir yaitu berdoa. Kita mengingat Allah SWT.ketika kita berada pada situasi yang terpuruk. Kemanakah kita ketika merasa senang?apakah melupakan pencipta? Sedih rasanya melihat sikap ini. Namun,Allah SWT.selalu hadir disaat kita terpuruk dan senang tanpa kita tahu.

Kita selalu berkata "Tuhan gak adil sama aku. Mengapa aku sudah berusaha keras dan berdoa tapi usahaku tak terbalas. Engkau tak adil,Tuhan" sungguh ironis perkataan tersebut. Emang yang kita inginkan sudah sejalan dengan usaha kita?belum kan. Tuhan gak pernah gak bertindak adil. Tapi,hanya kita yang tak pernah bersyukur atas nikmat yang telah ia berikan kepada umatnya.

Jadi, jangan pernah bersedih ataupun menyalahkan keadaan. Karena hidup ini tak pernah mulus. Kita hanya bisa berkehendak namun di atas langit masih ada langit. Ya, semua yang terjadi di dunia ini itu atas seizin Allah SWT. Tak seorang pun yang dapat menentang apa yang ia kehendaki. Berdoa,berusaha dan jangan pernah putus asa. Karena di balik kesedihan,kebahagiaan menunggu. Makanya kita selalu diajar untuk bersabar. Karena,Allah bersama orang-orang sabar.

Salam,
Fir


No comments:

Post a Comment