Monday 30 September 2013

Pengkaderan FOISC 2013

Aku ingin menceritakan tentang pengkaderan organisasi yang bernama FOISC atau Forum Intelektual Study Club yang ada di Fakultas Hukum UMI tempat saya berkuliah. Mungkin disini masih ada yang bertanya-tanya Pengkaderan itu apa sih? Nah Pengkaderan itu seperti ospek untuk memasuki suatu fakultas atau organisasi kampus. Sekarang udah ngerti kan Pengkaderan itu apa jadi aku mau ceritain nih pengalamanku pas Pengkaderan FOISC di Somba Opu Fort.

Keberangkatan kita dimulai jum'at sore dan pulang hari minggu sore. Sampai disana, kita berkenalan antar senior dan junior. Terus senior aku kasih nama cantik gitu. Seperti Aristoteles, Virginia Woolf, Adele, Margareth Thatcher, Mamah Dedeh, dan masih banyak lagi. Aku dikasih nama R.A Kartini. Duh senangnya semoga kelak aku seperti beliau hihi. Hal yang paling berkesan ketika hari terakhir yaitu dilaksanakan Outbound. Seruuuuuuu banget! kita dibagi kelompok menjadi 5 kelompok rata-rata terdiri dari 6orang/kelompok. Nah kebetulan aku dapat kelompok F. Awal mulanya aku dan kelima temanku masuk ke pos F. Disitu kita main games matiin lilin dengan semburan air dari mulut kita dengan jarak yang agak jauh sih tapi kita gak berhasil jadi dikasih kesempatan kedua yaitu main eat bulaga tapi gagal juga terpaksa deh kita hanya dapat tanda tangan senior gak dapat pitanya. Nah dari pos F, kita berjalan dengan tanpa alas kaki(gilaa aspalnya panas banget,kakiku seperti di setrika) menuju pos S. Di pos S gamesnya paaaliiing berkesan. Kenapa berkesan? soalnya disitu gamesnya harus ngeluarin bola pingpong dari pipa panjang yang harus diisi air tapi tantangannya pipa itu berlubang jadi kita harus memeluk,menutup dengan jari lubang-lubang kecil itu. Bisa dibayangin kan gimana kita,basah kuyup boo aku mandi 2x jadinya. Teman yang 1 ngambil air dari kali yang cukup dalam. Di pos S 3 balon kelompokku diletusin sama kak senior dan disitu juga aku ditanya yang macem-macem soal emansipasi itu apa,mau dipoligami atau gak,pokoknya pertanyaannya aneh haha tapi dibawa seru aja sih. Beranjak ke pos O disitu kita disuruh nyanyi dan ngegombalin senior beruntung aku gak disuruh soalnya yang disuruh hanya yang pernah berpacaran. Aku kan gak pernah. Di pos I kita diberikan olesan arang dari senior(kayak tentara yang mengahadapi perang),terus di pos C kita bermain menjaga keseimbangan yaitu masukin kayu ke botol. Nah berakhirnya kegiatan outbound ada senangnya ada sedihnya juga..

Sebenarnya sih masih singkat yang aku ceritain tapi sebagian besarnya ajadeh soalnya nanti kalian boring bacanya hehehe 



Salam,
Fir

2 comments: